top of page

Pesan Gembala 5 November 2020

Updated: Feb 23, 2022


PESAN GEMBALA⁣

(Pdt. Ir. Bersih Tarigant)⁣

Roma 7:15, 17, 20, 24-25 (TB) Sebab apa yang aku perbuat, aku tidak tahu. Karena bukan apa yang aku kehendaki yang aku perbuat, tetapi apa yang aku benci, itulah yang aku perbuat. ⁣

Kalau demikian bukan aku lagi yang memperbuatnya, tetapi dosa yang ada di dalam aku. ⁣

Jadi jika aku berbuat apa yang tidak aku kehendaki, maka bukan lagi aku yang memperbuatnya, tetapi dosa yang diam di dalam aku. Aku, manusia celaka! Siapakah yang akan melepaskan aku dari tubuh maut ini? ⁣

Syukur kepada Allah! oleh Yesus Kristus, Tuhan kita. Jadi dengan akal budiku aku melayani hukum Allah, tetapi dengan tubuh insaniku aku melayani hukum dosa.⁣

Bahwa seringkali kita dalam akal budi kita ingin berbuat baik, tetapi yang kita lakukan adalah yang kita benci, yaitu dosa.⁣

Dan mungkin berikut juga kita berbuat lagi yang kita lakukan lagi yang kita tidak suka, dosa lagi. Bagaimana agar kita menang? Jangan dengan usaha sendiri, bagaimanapun, dengan usaha sendiri kita akan gagal dan gagal lagi, dan rasa tertuduh terus mengejar kita, karena dosa itu ada dalam daging.⁣

Inilah kabar baik, jangan putus asa, untuk itulah Yesus datang, untuk melepaskan kita dari dosa dan kuasa dosa.⁣

Apapun dosa atau kebiasaan buruk kita, ambil keputusan datang kepada Tuhan Yesus untuk dilepaskan dan dibebaskan dari dosa yang masih mengikat, berdoalah dengan iman, minta Tuhan Yesus mengambil semua dosa itu, katakan: Tuhan Yesus saya mengaku masih berdosa: ⁣

(sebutkan: misal dosa marah, kata-kata kasar, atau mata keranjang, atau apapun, sebutkan secara spesifik) DALAM NAMA YESUS SAYA MAU BEBAS DAN SAYA MINTA DILEPASKAN OLEH KUASA TUHAN YESUS, Amin.⁣

Percayalah dosamu sudah diampuni. Ucapkan terima kasih kepada Tuhan Yesus, boleh ucapkan berulang-ulang terima kasih aku sudah dilepaskan oleh Tuhan Yesus, sebagai ucapan iman kita sudah bebas dan menang. Terima dan alami kemenangan oleh Tuhan Yesus. Inilah bagian dari keselamatan yang diberikan oleh Tuhan Yesus. Amin.


8 views0 comments

Comments


bottom of page