top of page

Roh Kudus Sumber Kuasa dan Mujizat

Updated: Jun 26, 2022


Ibadah Minggu, 19 Juni 2022

Pdt.Ir.B.Tarigant


Pembacaan Firman Tuhan:

Yohanes 16:7

“Tapi aku mengatakan kebenaran kepada kalian, lebih baik bagi kalian jika aku pergi. Karena jika aku tidak pergi maka Parakletos tidak akan datang kepada kalian. Tapi jika aku telah pergi, Dia akan mengirimkannya kepada kalian."


Ketika Yesus datang ke bumi secara daging dan fisik tubuhnya itu sangat terbatas, Ketika Ia pergi Ia mengutus Roh Kudus sebagai penghibur yang jauh lebih berguna bagi kita. Karena Roh kudus itu langsung masuk ke dalam tubuh Kita.


Kita dijadikan manusia baru yang Kudus oleh Roh Kudus, kita harus percaya bahwa Allah ada di dalam diri kita.


> Mujizat kedua : Kita di benarkan oleh Roh Allah. Kita di pandang orang benar oleh Allah, karena Yesus telah menghapuskan dosa kita. Dosa kita telah di hapuskan semuanya melalui roh Kudus oleh Yesus, sehingga kita Kembali menjadi manusia yang kudus.


>Mujizat ketiga : Kita di angkat menjadi anak-Nya, Bapa kita di Surga mengasihi kita seperti Bapa mengasihi anak-Nya. Setiap janji Allah , akan menjadi milik kita karena kita adalah ahli waris-Nya.


>Mujizat Keempat : Kita dipanggil menjadi saksinya, hidup dalam prinsip kebenaran-Nya.

  • Kesaksian pertama : saksi dalam kehdupan kita, tampilkan bahwa kita adalah warga Kerajaan Allah, tunjukkan bahwa kita membawa sukacita dan damai dimanapun dan kapanpun. (Kisah Para Rasul 1:8).

  • Kesaksian kedua : Perkatakan firman Allah dan beritakanlah Injil. Ketika mulut kita mengatakan firman orang yang mendengarnya akan bertumbuh dan bekerja di dalam orang itu akan merasakan dirinya di penuhi oleh Roh Kudus. Firman yang kita ucapkan akan menjadi benih di setiap orang yang mendengarnya. (Yesaya 55:10 -11).

>Mujizat Kelima : Berani beriman.• Kita telah di panggil, kita memiliki kekuatan yang di berikan oleh Yesus. Kita di beri kuasa untuk membantu orang yang membutuhkan. Roh kita memiliki kekuatan yang sangat besar dari pada apapun. (Yesaya 53 : 5)


2 Korintus 5:17->

Ketika Roh Allah masuk ke dalam kita, Roh kita dan Roh Allah menjadi satu, jadi kita menjadi baru kembali. Kita tercipta kembali ketika kita memiliki Roh Kristus dalam diri kita, menjadi manusia Allah. Manusia - manusia tanpa roh Allah itu mati.



5 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page