top of page

Firman Tuhan adalah Kebenaran


Ibadah Minggu, 25 September 2022

Ps. Harry Sudarsono


Pembacaan Firman Tuhan:

Yohanes 15:19

Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai milikinya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu.


1. Doa Yesus untuk murid-murid-Nya

-Yohanes 17: 15 -> Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari dunia,

tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat.

2. World System

-Efesus 6:12 -> Kita tidak melawan darah dan daging tapi melawan roh-roh jahat di udara.


3. Fiman Tuhan adalah kebenaran

-Yohanes 17: 16 -> Mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia.

-Yohanes 17:17 -> Kuduskanlah mereka dalam kebenaran;firman-Mu adalah kebenaran.


4. Murid-murid Yesus dikuduskan

-Yohanes 17: 18 -> Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia, demikian pula

Aku telah mengutus mereka ke dalam dunia.

-Yohanes 17: 19 -> dan Aku menguduskan diri-Ku bagi mereka, supaya merekapun

dikuduskan dalam kebenaran.

5. Makna dikuduskan

- Dikuduskan berarti dipisahkan dari hal-hal duniawi untuk mengabdi kepada Tuhan

- Mengabdi kepada Tuhan berarti hidup dalam panggilan Tuhan.

- "Pisahkanlah mereka untuk mengabdi kepada Firman-Mu" - Menjadi pelayan Firman-Mu


Murid-murid Yesus di utus untuk menyebarkan Injil, agar semakin banyak orang yang diselamatkan. Tuhan telah mengasihi kita terlebih dahulu sehingga hiduplah di dalam pengabdian-Nya. Sebarkan Injil, sebarkan Firman Tuhan agar semakin banyak orang terselamatkan.




8 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page