top of page

Diberkati Untuk Menjadi Berkat




Ibadah Minggu, 20 November 2022

Pdm. Tetty Siantury, MA.


Bacaan Firman Tuhan

1. Panggilan Sebagai orang percaya

- Yesaya 60: 1-3 --- Bangkitlah dan menjadi terang saat lahir baru terang itu ada di dalam kita. Dunia ini begitu gelap, banyak orang yang mementingkan dirinya sendiri (kekelaman) kita diciptakan untuk jadi berkat.

- 1 Petrus 2 : 9 --- Tuhan memilih kita menjadi imamat yang rajani (mewakili jemaat) kita bisa membawa orang kepada Tuhan dengan kuasa dan otoritas untuk berkata kata tentang Tuhan kepada orang lain

Dikudus : kita dibedakan dikhususkan untuk tujuannya Tuhan supaya meberitakan perbuatan perbuatan yang besar tentang Dia yaitu keselamatan kepada kita

2. Kita sudah di berkati

- 1 korintus 2 :12 --- Kita ini berbeda dari dunia karna ada roh Allah di dalam kita.

- Kolose 1 :1 --- Segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia baik yang terlihat maupun dilihat mata.

- Efesus 1: 3 --- Segala berkat sudah sediakan di dalam setiap kita Dialah sumber bagi kita.

jadilah berdampak bagi orang di sekeliling kita, seperti lilin cahanya kecil tapi ditengah kegelapan cahayanya sangat menolong sekelilingnya

3. Bermegah dalam kesukaran/kesulitan

- Roma 5 : 1-5 --- Kita bisa bermegah di dalam kesukaran disaat kita mengerti ada maksud dan tujuan yang Tuhan berikan bagi setiap kita. penderitaan dan kesukaran ini tidak kekal tapi yang kekal adalah Tuhan kita Yesus Kristus. kesulitan membuat kuta menjadi orang yang tekun.

- Yokobus 1:2-5 --- Orang yang mengerti kehendak dan mengenal Tuhan nengerti pencobaan yang dapat kita tanggung, itu adalah suatu kebahagian.

- 2 Korintus 4:7-9 --- Kekuatan itu berasal dari Allah, kalaupun kita ditindas kita tidak akan putus asa karena Tuhan yang hidup ada didalam setiap kita, Dia tidak menyerah atas kita untuk selalu mengangkat kita lagi.

- Roma 8 :35-37 --- Tidak ada yang dapat memisahkan kita dari kasih Kristus, kita lebih dari pemenang karena nama Yesus milik kita dan segala sesuatu tunduk pada-Nya. Firman Tuhan akan membawa kita menemukan jalan.

4. Menabur

- 2 korintus 9:9-10 ---Tuhan sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kita kita selalu berkecukupan dan berkelebihan maka kita bisa memberkati orang lain. Tuhan selalu menyediakan dahulu kepada kita sehibgga kita bisa memberikan kepada orang lain. kita mau menabur Tuhan sediakan benih bagi kita. Dia menjadi sumber karna kita tidak punya apa apa.


Dalam kesukaran kita bisa menyikapinya dengan cara berbeda itu menyatakan dampak yang kita lakukan kepada lingkungan sekitar kita karna kita tau Tuhan akan selalu ada buat kita yang percaya. Cara kita hidup juga bisa menjadi dampak bagi sekitar kita. Kita ini milik Allah, Dia akan selalu mencukupkan setiap anak-Nya.





6 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page